Portal PPID
Badan Pusat Statistik

Setiap orang berhak memperoleh Informasi Publik sesuai dengan UU No. 14 Tahun 2008. Website PPID BPS menyediakan Informasi Publik Berkala, Setiap Saat, Serta-merta, dan Informasi lainnya.
Informasi
Berkala
Informasi Publik yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala
Informasi
Serta-merta
Informasi Publik yang wajib disediakan dan diumumkan secara serta merta tanpa penundaan
Informasi
Setiap Saat
Informasi Publik yang wajib disediakan dan diumumkan setiap saat
Informasi
Dikecualikan
Pengecualian informasi harus didasarkan pada pengujian konsekuensi
Standar
Layanan
Standar yang berlaku pada Layanan PPID
Laporan
dan Regulasi
Kumpulan Laporan dan Regulasi yang tersedia


E-FORM

Pengajuan Informasi Publik
Kini Lebih Mudah

Ajukan permohononan Informasi Publik, atau keberatan Informasi Publik dengan mengisi E-Form secara online.

Ajukan
Permohonan Informasi →
Ajukan
Keberatan Informasi →

Berita Kegiatan BPS

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Provinsi Riau Menuju ISO 9001:2015

Dirilis pada 23 April 2024Statistik Lain

Pekanbaru (23/04/2024), BPS Provinsi Riau dengan penuh semangat kembali menyelenggarakan program kegiatan “Aku Statistik” (Akustik) sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melakukan pelayanan yang lebih prima, maka tema kali ini Akustik mengangkat pembahasan, Sosialisasi ISO 9001:2015 sebagai standar pelayanan publik.Akustik dibuka secara langsung oleh Kepala BPS Provinsi Riau, Asep Riyadi, S.Si., M.M. yang sekaligus memberi sambutan dengan mengajak seluruh pegawai untuk bersama-sama mempersiapkan pelayanan bermutu yang bukan hanya peran milik petugas di bagian Pelayanan Statistik Terpadu (PST) saja, tapi menjadi beban tugas yang harus dipersiapkan oleh seluruh pegawai BPS Provinsi Riau. International Organization for Standardization (ISO) sendiri merupakan sebuah standar yang dibutuhkan untuk dapat memastikan konsistensi mutu produk dan jasa untuk menambah nilai organisasi diantaranya: Pertama, agar memiliki kredibilitas baik di mata publik; Kedua, meningkatnya kepercayaan konsumen; Ketiga, jaminan kualitas sesuai standar internasional; Keempat mengoptimalkan kinerja pegawai; Kelima meningkatkan image BPS di masyarakat.Selanjutnya, materi utama dipaparkan oleh Pranata Komputer Ahli Madya, Agung Gumilar Triyanto, S.ST, M.Si yang membahas lebih dalam terkait ISO 9001:2015 yang merupakan standar manajemen mutu yang dikeluarkan oleh International Organization for Standardization dikenal juga dengan ISO yang berisikan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi sebuah perusahaan / organisasi dalam membentuk suatu quality management system.Dengan berpedoman pada ISO 9001:2015 sebuah organisasi / perusahaan dapat melakukan evaluasi apakah produk (barang/jasa) dan proses yang dilakukan oleh perusahaan tersebut dapat memenuhi keinginan / persyaratan dari customer secara konsisten. Lebih jauh, Agung menyampaikan terkait manfaat luas ISO bagi organisasi, tahapan sertifikasi ISO, serta struktur tim pengelola yang terlibat didalamnya.(Ifa/Bps News)

Pejabat Pengelola
Informasi dan Dokumentasi

BPS Provinsi Riau

BPS Provinsi Riau Lantai 1
(Kepala Bagian Umum BPS Provinsi Riau)
Jln. Pattimura No. 12, Pekanbaru 28131
T. (0761) 23042
F. (0761) 21336
e-mail: bps1400@bps.go.id

Ikuti Kami
di Media Sosial